Jenis Makanan Yang Baik Saat Berbuka Puasa

Saat bulan puasa tiba, tubuh kita tidak menerima asupan makanan dari saat sahur sampai waktu berbuka puasa tiba. Kebanyakan orang saat berbuka puasa akan mengkonsumsi semua hidangan yang ada tanpa mengkhawatirkan efek yang akan timbul dari kelakuan kita. Berbuka dengan makanan yang masuk kategori gorengan,  makanan berlemak, dan makanan pedas  bisa mengakibatkan tubuh anda sakit. Baca juga : Ucapan selamat berbuka Puasa
makanan untuk berbuka puasa

Untuk menjaga tubuh kita maka berbukalah dengan rekomendasi jenis makanan yang akan saya bahas di bawah ini, karena Jika kamu tidak menjaga makanan serta minuman yang akan dikonsumsi saat buka puasa bisa saja kamu terkena penyakit maag, sakit kepala dan bisa jadi kekurangan vitamin.

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak. Lemak mempunyai peran penting juga sebagai salah satu sumber kekuatan untuk tubuh. Tetapi apabila lemak yang dikonsumsi memiliki kandungan kandungan lemak terlampau tinggi pasti bisa membahayakan kesehatan badan. Walaupun terasa lezat, makanan sepertikulit ayam, jeroan, bersantan, daging berlemak, gorengan, keju, serta lain sebagainya baiknya dijauhi.

Makanan berlemak susah diolah pada badan hingga bisa mengakibatkan ketidaknyamanan pada lambung.  Sama hal nya dengan makanan pedas yang bisa menimbulkan penyakit maag. Berikut ini adalah makanan yang baik untuk berbuka puasa :

1. Air Putih
Apa yang menjadi hal yang menjadi makanan pertama yang anda konsumsi saat adzan Maghrib bergema? Segera menyantap gorengan? Atau es buah? 10 % suplai air pada badan kita bakal alami penurunan jadi 2 % saat kita berpuasa. Itu merupakan sinyal dari dehidrasi yang bakal mengakibatkan ada problem kurangnya konsentrasi, sakit kepala, dan capek.

Jadi sangatlah disarankan sekali segera meminum air putih terlebih dahulu sewaktu berbuka puasa. Supaya oksigen pada badan kita kembali normal. Pastikan meminum satu sampai 2 gelas terlebih dulu sebelum akan menyantap makanan yang lain.
-----------------------------------------------------------------

2. Buah yang kaya air
Umumnya buah-buah fresh seperti semangka, anggur melon, jadi penutup sesudah makan besar. Tetapi, lain halnya waktu berbuka puasa. Sangatlah disarankan untuk konsumsi buah-buah yang kaya air supaya gampang untuk diolah dan badan dapat kembali segar dengan asupan nutrisi dan energy dengan cepat. Jauhi buah-buahan yang asam, seperti nanas dan belimbing. Lantaran kandungan asamnya tak baik untuk pecernaan dan lambung.
-----------------------------------------------------------------

3. Sup
Saat kita sakit, pasti kita banyak konsumsi sup. Begitupun waktu kita berbuka puasa, sesudah konsumsi buah-buahan sebaiknya kita makan sup. Sup yang memiliki kandungan sayur-sayuran sangatlah baik untuk badan dengan isi kembali vitamin dan mineral yang sudah menyusut lantaran puasa.
-----------------------------------------------------------------

4. Kentang
Sesudah badan perlahan-lahan telah menyesuaikan dengan air putih, buah dan sup. Waktunya untuk konsumsi makanan yang berkarbohidrat. Nasi juga memiliki kandungan karbohidrat, tetapi lain saat kita tengah berbuka puasa. Sebaiknya kita konsumsi kentang! Kentang memiliki kandungan beta-karoting, vitamin C dan potassium yang bisa memberi energi untuk badan. Makanlah kentang, lantaran tak kan buat kandungan gula darah kita langsung meninggi.
-----------------------------------------------------------------

5. Telur
Yang paling akhir yaitu telur. Tidak hanya amat gampang untuk disiapkan, telur rebus merupakan langkah termudah untuk isi kembali protein dalam tubuhmu. Lantaran 1 butir telur memiliki kandungan 6 gr protein tinggi dan 9 kandungan asam amino.
Jenis Makanan Yang Baik Saat Berbuka Puasa | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar